FBPixel
Ide Jualan Online

Ide Jualan Online

Ditulis pada 22 Aug 2022 oleh

Ide Jualan Online

Ide Jualan Online-Berniat terjun ke dunia bisnis online, kamu tentu sudah mulai memikirkan ide jualan online yang sekiranya bisa diandalkan. Meski bisnis online memiliki peluang yang masih sangat menjanjikan, namun ketatnya persaingan tentu harus menjadi perhatian khusus. Hal ini penting, terutama untuk para calon pebisnis pemula dan belum berpengalaman. 

Memilih ide jualan online terlaris tentu akan menjadi keputusan yang paling tepat. Hal ini akan sangat membantu untuk mempermudah pengelolaan bisnis tersebut secara keseluruhan. 

Baca Juga : 10 Cara Membuat Brand Sendiri Supaya Bisnis Anda Mudah Dikenal

Simak beberapa ide jualan online berikut ini sebagai pertimbangan: 

1. Menjual berbagai sembako dan kebutuhan pokok

Salah satu ide jualan online yang laku setiap hari adalah jualan sembako atau berbagai kebutuhan pokok dan bahan-bahan sembako.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan pokok adalah salah satu kebutuhan dasar dalam kehidupan manusia. Kondisi pandemi saat ini membuat pembelian kebutuhan pokok dan sembako bisa dilakukan secara online.

Beberapa contoh kebutuhan pokok dan sembako yang sering laku adalah beras, gula, telur, minyak, mie instan, dan lain-lain. Kamu juga tidak perlu mematok harga yang tinggi karena produk tersebut sangat dicari oleh pelanggan.

2. Menjual berbagai produk perawatan dan kecantikan

Bagi wanita, produk perawatan dan kecantikan tidak bisa lepas dari kehidupan. Bisa dikatakan, kedua produk tersebut sangat krusial untuk bisa memperindah dan mempercantik penampilan. Hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk ide jualan online yang laku setiap hari selanjutnya.

Jika kamu ingin menjual produk perawatan dan kecantikan, pastikan untuk selalu mengikuti trend yang tengah populer saat ini. Kalau perlu, kamu bisa melihat konten-konten produk perawatan melalui media sosial. Beberapa produk perawatan yang sering laku antara lain lipstik, foundation, bedak, eyeshadow, hingga blush on.

3. Menjual berbagai perlengkapan rumah tangga

Perlengkapan rumah tangga juga termasuk salah satu produk jualan online yang laku setiap hari. Tidak jauh berbeda dengan bahan pokok sebelumnya, perlengkapan rumah tangga ini termasuk ke dalam kebutuhan dasar yang perlu untuk dipenuhi.

Dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah. Hal itu membuat perlengkapan rumah tangga pun sangat dibutuhkan.

Tidak hanya digunakan secara fungsional, keberadaan perlengkapan rumah tangga ini juga menambah estetika sebagai aksesori di dalam rumah.

Contohnya adalah rak susun minimalis, sprei, bed cover, lampu unik, dan masih banyak lagi. Perlengkapan rumah tangga ini juga disesuaikan dengan trend yang tengah populer saat ini.

4. Menjual berbagai produk kesehatan

Kondisi pandemi membuat banyak orang menyadari bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting. Hal itu bisa kamu jadikan sebagai ide jualan online yang laku setiap hari selanjutnya.

Berbagai produk kesehatan yang sangat diincar banyak orang biasanya adalah masker dan vitamin. Bisa dikatakan, menjual masker dan suplemen makanan bisa dijual secara perorangan.

Selain itu, produk lainnya seperti hand sanitizer juga cukup laris selama pandemi. Kamu bisa menjual produk tersebut dengan berbagai ukuran dengan harga yang sewajarnya.

Jika memungkinkan, kamu juga bisa menjual alat-alat kesehatan lainnya seperti termometer, oximeter, alat pengukur tekanan darah, hingga obat P3K.

Nah, itulah beberapa ide jualan online yang tentu saja dapat ditekuni oleh siapapun, baik ibu rumah tangga, pelajar, atau mahasiswa. Memang, untuk memulai bisnis-bisnis online tersebut akan terlihat sulit, tetapi jika tidak dimulai dari sekarang, lalu kapan lagi.

English